Baca Shalawat Al Ustadz Agar Terhindar Musibah Dunia dan Akhirat

  • Whatsapp
Baca Shalawat Al Ustadz Agar Terhindar Musibah Dunia dan Akhirat


BincangSyariah.Com – Di dalam kitab Asrar Al-Rabbaniyah wa Al-Fuyudhat AlRahmaniyah, Syaikh Ahmad bin Muhammad Al-Shawiy menyebutkan salah satu bentuk shalawat yang disebut dengan shalawat Al Ustadz. Shalawat ini merupakan gubahan dari seorang ulama besar bernama Syaikh Ahmad Al-Dardir Al-Khalwati Al-Maliki Al-Mishri.

Read More

Adapun lafadz shalawat Al Ustadz adalah sebagai berikut;

اللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ أُسْتَاذِ كُلِّ أُسْتَاذٍ ، وَصَلِّ وَسَلٍّمْ وَبَارِكْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ مَلَاذِ كُلِّ مَلَاذٍ ، وَصَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَأَصْحَابِهِ وَأَعِذْنَا مِنْ كُلِّ مَا مِنْهُ اسْتِعَاذَ

Allohumma sholli wa sallim wa baarik ‘alaa sayyidinaa muhammadin ustaadzi kulli ustaadz, wa sholli wa sallim wa baarik ‘alaa sayyidinaa muhammadin malaadzi kulli malaadz, wa sholli wa sallim wa baarik ‘alaa sayyidinaa muhammadin wa ‘alaa aalihii wa ash-haabihii wa a’idznaa minkulli maa minhu ista’aadz.

Artinya:

Ya Allah, berikan rahmat dan salam serta keberkahan kepada pemimpin kami, Nabi Muhammad, yang merupakan ustadz (guru) dari semua ustadz. Berikan rahmat dan salam serta keberkahan kepada pemimpin kami, Nabi Muhammad,  yang menjadi tempat berlindung segala perlindungan. Berikan rahmat dan salam serta keberkahan kepada pemimpin kami, Nabi Muhammad, keluarga dan para sahabat beliau dan lindungi kami dari segala keburukan yang pernah beliau mohon perlindungan.

Disebutkan bahwa siapa saja yang melazimkan membaca shalawat Al-Ustadz ini, maka dia akan mendapatkan perlindungan dari Allah dari segala musibah dunia dan akhirat. Shalawat ini juga sangat dianjurkan untuk dibaca bagi seorang ustadz (guru) atau orang yang ingin menjadi ustadz.

Bahkan jika seseorang ingin memiliki anak yang menjadi ustadz (guru) atau ustadzah, maka pada saat istrinya sedang hamil, dia dianjurkan untuk membaca shalawat Al-Ustadz ini pagi dan sore minimal 100 kali.



Sumber

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *