Baca Shalawat Hadhratul Ithlak untuk Hilangkan Keraguan dan Cemas

  • Whatsapp
Baca Shalawat Hadhratul Ithlak untuk Hilangkan Keraguan dan Cemas


BincangSyariah.Com – Di dalam kitab As-Shalawat Al-Dardiriyah, Syaikh Ahmad Al-Dardir menyebutkan salah satu bentuk shalawat yang disebut dengan shalawat Hadhratul Ithlak. Disebutkan bahwa keutamaan membaca shalawat ini adalah bisa menghilangkan keraguan dan rasa cemas prihal masa depan.

Read More

Selain itu, dengan memperbanyak membaca shalawat Hadhratul Ithlak ini sifat nifak atau kemunafikan akan sirna di dalam hati, dan juga bisa menumbuhkan semangat yang kuat untuk beribadah dan berjuang membela agama Allah.

Adapun lafadz shalawat Hadhratul Ithlak ini adalah sebagai berikut;

اللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ خَيْرِ خَلْقِ اللهِ عَلَى الْإِطْلَاقِ، وَصَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَلَاةً تُزِيلُ بِهَا عَنَّا الْوَهْمَ وَالنِّفَاقَ، وَصَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَلَاةُ تُدْخِلُنَا بِهَا حَضْرَةَ الْإِطْلَاقِ، وَصَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وِأَصْحَابِهِ أُولِي الْبَأْسِ الشَّدِيدِ عِنْدَ التَّلَاق

Artinya:

Ya Allah, berikan rahmat dan salam serta keberkahan kepada pemimpin kami, Nabi Muhammad, dan keluarganya, beliau merupakan ciptaan Allah yang paling terbaik secara keseluruhan. Berikan rahmat dan salam serta keberkahan kepada pemimpin kami, Nabi Muhammad, dan keluarganya, dengan rahmat yang dapat menghilangkan keraguan dan sifat kemunafikan dari kami.

Berikan rahmat dan salam serta keberkahan kepada pemimpin kami, Nabi Muhammad, dan keluarganya, dengan rahmat yang membimbing kami masuk dalam hadhratul ithlaq (posisi merdeka dari hijab secara total). Berikan rahmat dan salam serta keberkahan kepada pemimpin kami, Nabi Muhammad, keluarga dan para sahabatnya, mereka semua orang-orang yang memiliki semangat yang kuat ketika berhadapan (dengan musuh).



Sumber

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *